Home Urban Malang Ini Dia Jadwal, Rute, dan Cara Naik Bus Macito untuk Keliling Malang Gratis

Ini Dia Jadwal, Rute, dan Cara Naik Bus Macito untuk Keliling Malang Gratis

by Redaksi Hai Malang
0 comment

HaiMalang – Macito menjadi solusi buat kamu yang ingin menjelajahi kota Malang dengan nyaman dan menyenangkan.  Macito adalah bus wisata untuk berkeliling di Kota Malang . Selain itu, Kamu bisa menikmati fasilitas wisata yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ini secara gratis.

Bus Macito beroperasi setiap hari dengan jadwal dan rute reguler. Dilengkapi dengan pemandu wisata untuk memandu Kamu selama perjalanan dan fasilitas pendukung berupa level hidrolik untuk penyandang disabilitas.

Berkat bus gratis yang disediakan oleh pihak Pemkot Malang, Kamu akan mengunjungi banyak jalan di kota Malang dan tempat bersejarah.

Bagi yang penasaran dan tertarik untuk mencobanya, HaiMalang telah mengumpulkan informasi tentang proses, cara, dan cara pemesanan tiket dari berbagai sumber.

Waktu Operasional Bus Macito

Bus Macito beroperasi setiap hari, kecuali hari Jumat pada hari libur, untuk perbaikan dan pemeliharaan kendaraan. Nantinya Kamu akan dibawa selama 30-40 menit.

Titik kumpul pemberangkatan pada hari kerja adalah di parkiran Stadion Gajayana. Sedangkan pada hari libur (weekend) titik pertemuannya di Taman Rekreasi Kota (Tarekot).

Meski Bus Macito tetap beroperasi enam hari dalam seminggu, namun sebaiknya tetap memperhatikan waktu keberangkatan yang telah ditentukan sebagai berikut:
Hari Kerja (Senin hingga Kamis)

  1. Perjalanan I (09:00-09:40 WIB)
  2. Perjalanan II (09:40-10:20 WIB)
  3. Tur Ketiga (10:20-11:00 WIB)
  4. Tur IV (13.00 s/d 13.40 WIB)
  5. Trip V (13.40 s/d 14.20 WIB)
  6. Tur VI (14.20 s/d 15.00 WIB)

Akhir Pekan (Sabtu – Minggu)

  1. Perjalanan I (10:00-10:40 WIB)
  2. Perjalanan II (10:40-11:20 WIB)
  3. Perjalanan III (13.00 s/d 13.40 WIB)
  4. Putaran IV (13.40-14.20 WIB)
  5. Tur V (15.30-16.10 WIB)
  6. Tur VI (16.10-16.50 WIB)
  7. Perjalanan VII (16.50-17.30 WIB).

Rute bus Macito

Menggunakan Macito (Malang City Tour) , Kamu akan diajak menelusuri jalur kota yang bernilai sejarah. Ada tiga varian warna mobil berbeda dengan moda transportasi berbeda.

Namun jangan khawatir, secara umum Bus Macito memiliki banyak rute, seperti Alun-alun Tugu, Ijen Boulevard, Kampung Kayutangan Heritage, Jalan Simpang Balapan dan Stasiun Kota Malang. Sepanjang perjalanan, pemandu akan menjelaskan berbagai informasi kepada Kamu, termasuk sejarah tempat-tempat terkenal dan landmark yang dilewati.

Cara Naik Bus Macito untuk Keliling Malang Gratis

Sebelum menaiki bus Macito, Kamu harus memesan tiket terlebih dahulu. Tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi Macito yang dapat diunduh di PlayStore.

Kemudian ketika Kamu menginstal aplikasi tersebut, akan diminta mengisi identitas, nomor telepon, KTP, dan alamat email. Setelah registrasi berhasil, informasi mengenai jadwal perjalanan dan itinerary akan terpampang dengan jelas.

Pilih dari tanggal, waktu, rute bus, dan nomor kursi yang tersedia dan diinginkan. Setelah selesai, Kamu akan menerima kode pesanan dan membawanya ke operator angkutan Kota Malang sesuai tanggal dan waktu yang dipilih.

Demikian informasi dan tata cara untuk keliling Kota Malang dengan Macito yang perlu Kamu ketahui. Jadi kapan menjadwalkan keliling Kota Malang dengan Macito?

You may also like

Leave a Comment

Haimalang.com adalah sebuah platform media online dengan konten lokal Malang. Haimalang berisi artikel Wisata, Pendidikan, Teknologi dan Berita Terkini Terkait Malang Raya.

2024 Haimalang.com– All Right Reserved.