Home News DPC K-SARBUMUSI NU Kota Batu Resmi Dikukuhkan, Gus Idoer Jadi Ketua

DPC K-SARBUMUSI NU Kota Batu Resmi Dikukuhkan, Gus Idoer Jadi Ketua

by Hafidh Sabgi
0 comment

HaiMalang – Pengurus DPC K-SARBUMUSI (Serikat Buruh Muslimin Indonesia) NU Kota Batu 2024-2027 secara resmi dikukuhkan. Pengukuhan pengurus tersebut diberikan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Batu Takim, S.Pd., M.Pd. Kegiatan ini dilangsungkan di Kantor PCNU Kota Batu Sabtu (29/6).

Berdasarkan rekomendasi SK Nomor: 0170/PC/A.II/L-43/VI/2024 ada 16 pengurus yang dikukuhkan. Dalam surat tersebut juga menetapkan Gus Idoer sebagai Ketua DPC K-SARBUMUSI NU Kota Batu Periode 2024-2027. Dengan rincian 2 orang penasehat, 6 orang pengurus harian dan 8 orang bidang.

Semua mencermikan berbagi pekerjaan dan profesi yang dijalani. Sehingga mencakup seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari guru, advokat, UMKM hingga pengurus badan usaha desa.

“Secara resmi kami sudah dikukuhkan. Hadirnya DPC K-SARBUMUSI mewakili semua pekerjaan. Ada juga pengurus yang aktif di partai politik,” terang Ketua DPC K-SARBUMUSI NU Kota Batu Gus Idoer.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Batu Takim, S.Pd., M.Pd mengatakan hadirnya DPC K-SARBUMUSI harus menjadi kebesaran NU di Kota Batu. Serta menjadi garda terdepan membela buruh. Yang tak kalah penting harus mampu menjadi wadah aspirasi para buruh/pekerja Nahdliyin.

“Nantinya di tanggal 27 September saat harlah SARBUMUSI Kota Batu harus meriah. Karena banyak basis yang berdiri di badan-badan usaha wilayah Kota Batu,” terang Takim.

Pesan juga disampaikan Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Batu Gus Yasin agar SARBUMUSI bisa masuk ke tempat-tempat wisata. Ini menjadi cara agar ladang dakwah bisa semakin meluas. Untuk kebutuhan da’i nantinya bisa disiapkan dari LDNU Kota Batu.

“Ini bagian dari proses dakwah agar makin meluas. Nanti akan makin banyak kegiatan keagamaan di tempat-tempat wisata,” kata Gus Yasin.

Sedangkan untuk menghidupkan kegiatan di kantor PCNU semua harus kompak. Termasuk SARBUMUSI agar semua elemen bisa saling terlibat. Ada empat langkah strategis yang harus dilakukan untuk kebesaran SARBUMUSI. Yakni power, massa, dana dan basis.

“Kegiatan di kantor PCNU juga harus dihidupkan agar makin ramai. Semua elemen harus kompak untuk mensukseskannya. Termasuk SARBUMUSI juga harus terlibat,” tambah Bendahara Tanfidziyah PCNU Kota Batu Abah Mukhlison.

You may also like

Leave a Comment

Haimalang.com adalah sebuah platform media online dengan konten lokal Malang. Haimalang berisi artikel Wisata, Pendidikan, Teknologi dan Berita Terkini Terkait Malang Raya.

2024 Haimalang.com– All Right Reserved.